VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PROGRAM STUDI

Visi

Menjadi Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga yang menghasilkan Lulusan Teladan, Unggul, dan Berjiwa Entrepreneur pada Tahun 2024.

(Teladan      : menjadi contoh, panutan di DUDI, keluarga dan masyarakat)

(Unggul        : lulusan berkarier sesuai dengan profil, melampaui standar)

(Berjiwa Entrepreneur : memiliki karakteristik wirausaha)

Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dibidang pendidikan kesejahteraan keluarga yang berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta keterampilan pedagogik yang berkualitas memenuhi kompetensi pendidikan.
  2. Menyelenggarakan Pendidikan Guru untuk memenuhi kebutuhan tenaga guru SMK Pariwisata dan Perhotelan (Jasa Boga, Tata Hidang, Tata Graha dan Kantor Depan) yang sesuai dengan perkembangan terbaru dibidangnya.
  3. Memenuhi kebutuhan industri yang kompeten/profesional dibidangnya.
  4. Menyelenggarakan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang entrepreneur.
  5. Melakukan penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dibidang ilmu pendidikan kesejahteraan keluarga, Tata Boga, Pariwisata, dan kewirausahaan.
Tujuan
  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas serta kompeten dibidang pendidikan pariwisata, perhotelan (Jasa Boga, Tata Hidang, Tata Graha dan Kantor Depan) secara akademik dan praktik.
  2. Menghasilkan lulusan yang berkualitas serta kompeten dibidang pariwisata dan perhotelan (Jasa Boga, Tata Hidang, Tata Graha dan Kantor Depan)
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang kewirausahaan.
Strategi

Untuk mencapai Visi, Misi dan Tujuan program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga strategi yang dilakukan adalah:

  1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia program studi dengan menyelenggarakan pembelajaran soft skill dan hard skill melalui berbagai bentuk kegiatan pembelajaran.
  2. Meningkatkan kualitas output/lulusan dengan melakukan peninjauan kurikulum program studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga setiap 2 tahun sekali yang melibatkan stakeholder, asosiai, lulusan, mahasiswa dan expert dibidang kurikulum.
  3. Melakukan evaluasi implementasi / pelaksanaan kurikulum secara berkala setiap akhir semester dan melalui tracer studi.
  4. Memberikan pembelajaran soft skill dengan mengintegrasikan nilai-nilai Pancasila dan 7 karakter Universitas Dhyana Pura ke dalam mata kuliah.
  5. Mengembangkan model-model pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar mahasiswa sesuai dengan kebutuhan era revolusi industri 4.0 dan 5.0.
  6. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sesuai dengan perkembangan revolusi industri 4.0 dan 5.0.
  7. Melibatkan mahasiswa secara aktif dalam program merdeka belajar kampus merdeka.
  8. Mejalin kerjasama dengan stakeholder, mitra, mahasiswa dan alumni, serta pemangku kepentingan lainnya.
  9. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melatih jiwa wirausaha dan kesempatan untuk mengikuti MB-KM, terutama pada kegiatan kewirausahaan